5/5 - (2 votes)

Deskripsi Singkat Buku Notes From Qatar 3

Judul Buku          : Notes From Qatar 3

Penulis                 : Muhammad Assad, MSc

Penerbit              : Elex Media Komputindo

Tahun Terbit       : 2014

Jumlah Hlm         : 231 Halaman

Genre                   : Motivasi Islam

Foto milik tokobuku.co.id

Toko Buku Online -Buku ini dulu saya dapatkan dari seorang sahabat saya, Putri sebagai hadiah kado ulang tahun saya di tahun 2014 lalu. Katanya, ini adalah salah satu buku yang ditulis oleh kakak kelasnya ketika SMA bernama Muhammad Assad. Kak Assad ini bahkan menjadi idola bagi adik-adik tingkatnya berkat prestasinya yang unggul—bahwa Kak Assad adalah salah seorang yang mendapat predikat cumlaude ketika meneruskan pendidikan magisternya di Qatar.

Artikel Lainnya: Novel Pukat Karya Tere Liye

Tentang Buku Notes From Qatar

Nah, Notes From Qatar 3 ini adalah seri ketiga dari dua buku lain yang lebih awal terbit. Yaitu Note From Qatar 1 dan Notes From Qatar 2. Awal lahir buku Notes From Qatar ini, Kak Assad mencoba membagikan pengalamannya bersekolah di luar negeri di sebuah blog pribadinya. Tak disangka-sangka, ternyata banyak yang mengunjungi blog tersebut. Dari situlah, Kak Assad memiliki ide membukukan tulisan-tulisannya menjadi buku.

Setiap seri buku Notes From Qatar memiliki tagline khas. Untuk seri ketiga ini, tagline khususnya yaitu Dream, Do, Deliver—sebagaimana tertulis di halaman sampul depan. Artinya, setiap orang haruslah memiliki sebuah mimpi atau cita-cita (Dream). Namun mimpi hanya akan berakhir mimpi jika, tidak berikhtiar dan berusaha keras untuk mewujudkannya (Do). Selanjutnya, setelah diwujudkan dengan penuh usaha keras, barang pasti akan menghasilkan sesuatu yang hebat dan menakjubkan (Deliver). Begitu kira-kira maksud Kak Assad.

Buku NFQ ditulis dalam 26 bab. Tak lupa, Assad juga menyajikannya dengan bumbu-bumbu hadist serta kutipan-kutipan orang hebat dan pengalaman-pengalaman yang menakjubkan. Hal inilah yang membuat buku ini semakin terasa padat dan berisi. Ditulis dengan bahasa yang ringan, singkat namun terasa ‘daging’ sekali untuk dilahap.

Salah satu yang membuat buku ini unik adalah banyak foto-foto Kak Assad yang mewakili setiap ceritanya. Alih-alih mengganggu, justru saya semakin bersemangat untuk juga bisa melanjutkan studi ke luar negeri seperti Kak Assad. Apalagi di kalimat-kalimat terakhir setiap ceritanya, mengandung kalimat penyemangat dan kalimat ajakan. Saya jadi semakin bersemangat dong!

Bagi kamu yang penasaran tentang buku Notes From Qatar 3 ini, sebaiknya segera baca, deh. Apalagi buat kamu yang pernah mengalami kegagalan ketika ingin kuliah ke luar negeri, atau gagal ketika melanjutkan studi. InsyaaAllah kamu akan menemukan titik-titik semangat itu kembali. Selamat membaca!

Baca Juga : Review Novel Si Anak Kuat Tereliye