5/5 - (3 votes)

Deskripsi Singkat Novel Dear Nathan

Judul Buku          : Dear Nathan

Penulis                 : Erisca Febriani

Penerbit              : Melvana Media Indonesia

Tahun Terbit      : 2016

Jumlah Hlm         : 528 halaman

Genre                   : Keluarga, Percintaan, Persahabatan.

Alur Cerita Novel Dear Nathan

Toko Buku Online – Sebenarnya menurut saya pribadi, novel ini adalah jenis novel yang konfliknya bisa dibilang klasik ya. Sebab, novel ini bercerita tentang seorang murid cowok yang terkenal nakal dan brandal di sekolah, lalu kemudian jatuh cinta kepada seorang murid cewek baik yang biss dikatakan, cupu.

Namun meski konfliknya klasik, penulis–Erisca Febriana–berhasil membuat para pembaca tertarik, terhanyut dan penasaran akan setiap bab dan setiap lembar bukunya. Jadi, tak heran sih, kalau buku ini kemudian diangkat menjadi sebuah film.

Namanya adalah Nathan. Seorang murid dari sebuah SMA di Jakarta bernama SMA Garuda, yang hampir setiap hari tak pernah lepas dari hukuman dari guru-guru.

Dan bikin semakin kesal adalah, berbagai macam bentuk hukuman tersebut. Mulai dari hukuman fisik berupa pukulan atau jeweran hingga hukuman semacam mengepel sekolah, tak ada satupun yang mempan dan berhasil membuat Nathan kapok.

Suatu hari, ada seorang murid perempuan baru di sekolah SMA Garuda bernama Salma. Salma Alvira. Hari itu Salma terlambat untuk masuk sekolah. Di tengah keterlambatannya tersebutlah, kemudian Salma bertemu dengan Nathan. Nathan Januar Prasetyo.

Nah, dua orang yang paling memiliki karakter yang sangat bertolak belakang. Yang satunya nakal dan selalu membuat olah di sekolah. Yang satunya lagi–Salma, adalah murid baik-baik yang selalu menghindar dari konflik-konflik di sekolah.

Tak sampai bertemu di gerbang sekolah saja, keduanya ternyata memiliki kisah lanjutan yang romantis, membuat haru, membuat baper dan sekaligus membuat kita menangis sesenggukan. Salma sendiri awalnya menghindar dan tidak menyukai Nathan. Namun, karena lama-lama sudah tahu karakter Nathan dan kehidupan Nathan yang sebenarnya, lama-lama cinta tumbuh di hati Salma dengan rindang dan indahnya.

Review Novel Dear Nathan
Foto dari IG @gramediaatmo

Kesan Membaca Novel Dear Nathan

Kalau kamu adalah anak SMA, atau mungkin telah lulus dan sedang ingin mengenang cerita-cerita cinta masa SMA, buku ini sangat direkomendasikan buat kamu. Karena gombalan dan cerita-cerita Nathan dijamin. akan membuat kamu senyum-senyum sendiri tidak jelas deh.

Juga buat kamu yang suka banget dengan buku-buku novel bergenre romance, kamu sebaiknya juga membaca buku Dear Nathan. Selamat membaca!

Baca Juga : Review Buku Notes From Qatar 3