6 Ide Hadiah Ulang Tahun Murah Dan Bikin Berkesan

by Aa Sholah Agustus 29, 2022
Ide Hadiah Ulang Tahun Murah
5/5 - (5 votes)

Toko Buku Online – Saat kita ini akan membahas hadiah ulang tahun murah namun tetap berkesan. Kita tentu tahu bahwa momen hari ulang tahun adalah momen yang selalu dinanti oleh setiap orang. Dan barang pasti hari ulang tahun akan lebih menyenangkan jika diwarnai dengan surprise/kejutan yang sengaja dibuat oleh orang-orang tercinta di sekitar seperti keluarga, sahabat, teman, suami atau istri dan sebagainya.

Jika kita termasuk salah satu orang terdekat dari si yang berulang tahun, tentu saja kita sangat ingin sekali memberikan hadiah dan kejutan untuknya. Yang ada di benak kamu, pasti kalau kejutan akan mahal harganya.

Eits! Tunggu dulu. Kejutan dan hadiah tak melulu soal barang-barang mahal yang menghabiskan banyak uang kok. Kita bisa sekali menciptakan kejutan ulang tahun yang murah meriah tapi tetap elegan di mata terkasih kita.

Lihat Juga: Keuntungan Tabungan Digital Untuk Millenial

Nah berikut ini adalah beberapa ide hadiah ulang tahun buat kalian yang ingin memberikan hadiah ulang tahun murah meriah tapi tetap elegan dan bikin berkesan.

1. Hadiah Ulang Tahun Membuatkan Makanan Favorit

Ide Hadiah Ulang Tahun Murah
Foto dari Elemen Envato

Membuat makanan favorit terkasih di hari ulang tahunnya tentu akan membuat kesan tersendiri. Apalagi jika makanan favoritnya dibuat dengan sajian yang super spesial. Pasti akan lebih berkesan di hatinya.  Meskipun makanan favoritnya hanya sekadar orek tempe, ini akan lebih mengesankan ketimbang membeli makanan dari luar, bukan? Coba deh.

2. Hadiah Ulang Tahun Membuat Video Kompilasi Spesial

Buat kamu yang pingin memberi hadiah ulang tahun kepada terkasih tanpa perlu merogoh kocek, coba deh cara satu ini. Tak perlu harus punya keahlian khusus untuk membuat video ulang tahun. Sekarang banyak sekali aplikasi pembuat video yang free download. Kamu tinggal kumpulin foto-fotonya lalu kumpulkan dan bikin slide dengan latar belakang musik favoritnya, misalnya. Dijamin deh, dia pasti akan seneng banget dan merasa spesial dengan video buatanmu tadi.

3. Hadiah Ulang Tahun Ucapan Unik atau Romantis

Untuk memberikan hadiah murah tapi elegan terhadap orang terkasihmu, dengan hanya memberi ucapan unik tentu akan memberikan impresi yang selalu teringat di dalam hati. Misalnya saja, kamu bisa menulis ucapan ulang tahun di kertas seukuran 1 x 1 meter. Lalu tempelkan hiasan-hiasan gambar pita atau gambar-gambar fotonya yang lucu. Setelah jadi, gulung kertas tersebut lalu di tali pita lagi. Ketika kamu kasihkan ke dia, pasti dia seneng banget dan bahkan saking senengnya dia pajang kertas tersebut di dinding kamarnya. Terlihat elegan pokoknya deh!

4. Hadiah Ulang Tahun Kudapan dan Teh

Ide Hadiah Ulang Tahun Murah
Foto dari Elemen Envato

Kamu tak perlu repot-repot membeli kado baju atau celana atau jam tangan mahal untuk membelikan kado spesial dan berkesan untuk dia. Kamu cukup kirim saja kudapan seperti beng-beng atau waffle sebanyak 10 bungkus kecil dan tambahi teh satu pack. Kalau dia jauh, tinggal paketin saja. Dan jangan lupa beri ucapan: ini kudapan buat kamu lembur. Jangan lupa minum tehh yaa supaya tetap rileks. Ah, dijamin melting tanpa harus memberi kado mahal seharga ratusan ribu bahkan jutaan!

Artikel Lainnya: Penggunaan Emas Paling Umum Yang Harus Diketahui

5. Hadiah Ulang Tahun Kompilasi Lagu Favorit

Jika yang berulang tahun adalah pacar, istri/suami, kamu bisa juga memberikan kompilasi lagu favorit yang mengingatkan pada momen-momen romantis di masa lampau. Lebih asik lagi kalau kompilasi lagunya kamu kumpulan dalam flashdisk/CD.  Cara lainnya, kamu bisa memberikan playlist musik dalam spotify. Merdu-merdu dan lirik-liriknya pasti akan membuat terkasihmu berasa terbang dan kembali di masa-masa romantis saat bersama di waktu-waktu dulu.

6. Hadiah Ulang Tahun Memberikan Air Putih

Jika yang berulang tahun adalah kekasihmu, kamu bisa sekali memberikan air putih yang kemudian kamu masukkan ke dalam botol minuman. Cukup kamu tambahi ucapan dengan tulisan: stay hidrated ya. Jangan sampai lupa minum air putih yang cukup. Di hari ulang tahunmu ini, kamu harus lebih rajin lagi minum air putih supaya tetap sehat. I love you!

Itulah 6 ide hadiah ulang tahun murah tapi tetap elegan yang bisa kamu berikan kepada sang terkasih seperti keluargamu, sahabatmu, pasanganmu dan temanmu.  Sekarang sudah nemuin ide kan buat ngasih hadiah berkesan kepada mereka?

Tambahan

Gift Tanaman Hidup / Sukulen

Ide Hadiah Ulang Tahun Murah
Foto dari Elemen Envato

Ide hadiah berikutnya, untuk mendapatkan kesan everlasting dan dekat secara emosional, Gift tanaman hidup bisa jadi pilihan hadiah ulang tahun. Tanaman hidup butuh perhatian dan upgrade pengetahuan secara berkala. Dengan kata lain, Gift berupa tanaman hidup akan memberikan “dunia baru” bagi orang yang menerimanya.

Sukulen hidup bisa jadi opsi utama buat kamu yang berencana memberikan gift tanaman hidup ke orang orang terdekat. Berikut beberapa beberapa alasan yang menjadikan sukulen adalah pilihan gift yang tepat untuk kamu.

  • sukulen tidak perlu sering disiram, jadi nggak menyita banyak waktu
  • sukulen punya banyak varietas
  • sukulen relatif lebih mudah dirawat daripada tanaman hidup yang lain

Alasan di atas akan semakin kuat kalo orang yang akan kamu beri gift masih pemula dalam merawat tanaman hidup. Gift sukulen yang kamu berikan nantinya bisa dalam bentuk arrangement (rangkaian) atau single pot, tinggal pilih saja sesuai karakter orang yang ingin kamu berikan gift.

Untuk membeli paket sukulen yang super murah, kamu bisa membelinya di instagram @littlegarden.id

Dan utuk tutorial seputar perawatan sukulen bisa mengunjungi blog: succulentpedia.blogspot.com

Hadiah Totebag Lukis

Ngasih hadiah ulang tahun sekalian kampanye go green bisa banget nih ngasih totebag. Tentunya gak asal totebag dong yang kamu kasih, harus yang spesial dan bisa bikin berkesan.

Kamu bisa loh kasih totebag yang udah dilukis dengan konsep yang sesuai dengan karakter orang yang ultah atau bisa juga ditambahin quote pendek yang bikin semangat.

Totebage lukis ini bisa menjadi hadiah ulang tahun yang unik dan bisa bikin berkesan. Tentu, dengan harga yang sangat murah. Cuku dengan uang sekitar 70 ribu, kamu sudah bisa membuat kado ulang tahun yang menarik

Untuk memesan Totebage lukis custome ini, kamu bisa memesannya dari @dlookis di instagram.

Atau memesannya menggunakan marketplace Shopee berikut: https://shopee.co.id/aulianf04

Baca Juga: Jenis-Jenis Tabungan yang Harus Kamu Ketahui

Social Shares

Dapatkan kejutan yang mendebarkan di email kesayanganmu

Update artikel terbaru, promo, giveaway dan info menarik lainnya :D

Related Articles