Obral!

Kiai Menggugat, Gus Dur Menjawab

Rp 70.000

“Wawasan Gus Dur sangat luar biasa. Mengagumkan. Pikiran-pikirannya melampaui zamannya. Gus Dur telah membaca banyak sekali ilmu pengetahuan, bukan hanya yang terdapat dalam “kitab-kitab kuning”, tetapi juga karya-karya intelektual dunia.”_x000D_
—KH. Husein Muhammad_x000D_

ISBN N/A

Stok 5

Compare
SKU: SB-AG00364 Category: Tag:
Lakukan KONFIRMASI ketersediaan buku, sebelum melakukan pembayaran! Langsung WA Teh Nai untuk mgengetahuinya. WA 0822-1112-3360 (klik nomernya).
Rate this product

Kiai Menggugat, Gus Dur Menjawab – ““Wawasan Gus Dur sangat luar biasa. Mengagumkan. Pikiran-pikirannya melampaui zamannya. Gus Dur telah membaca banyak sekali ilmu pengetahuan, bukan hanya yang terdapat dalam “kitab-kitab kuning”, tetapi juga karya-karya intelektual dunia.”
—KH. Husein Muhammad

“Gus Dur sangat simpatik dan apresiatif kepada khazanah kebudayaan lokal. Gus Dur memasuki akar-akar kebudayaan yang ada, tetap merawat karakternya, sembari mencarikan titik-temunya dengan weltanschauung Islam.”
—Edi AH Iyubenu

Ini mungkin pertama kalinya Gus Dur diadili di luar “pengadilan” organisatoris. Pasalnya, beliau dianggap oleh publik sebagai sangat “berbahaya”, serta menjadi bahan stigmatisasi, cemooh, dan kecaman bahkan pemurtadan terhadapnya. Maka dalam perbincangan sejumlah kiai sepuh—antara lain, KH. Fuad Hasyim (Buntet Pesantren), KH. Ayip Usman (Kempek), Kiai Ibnu Ubaidillah, dan Kiai Chozin Nasuha, akhirnya muncul gagasan untuk mengundang Gus Dur pada pertemuan RMI Jawa Barat.

Para ulama itu sepakat meminta Gus Dur untuk memberikan pengarahan dan pertanggungjawaban beliau atas pernyataan-pernyataan, pandangan-pandangan, dan langkah-langkahnya selama ini yang sangat menggelisahkan dan menggeramkan publik, termasuk para kiai, terutama dalam isu-isu keagamaan.

Maret 1989, sidang “gugatan” itu berlangsung di Pondok Dar al-Tauhid, Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat. Dihadiri oleh sekitar 200 kiai “penggugat”. Simaklah keseruan dialognya, aroma intelektualitasnya, di dalam buku bersejarah yang sangat fenomenal ini.”

Berat 300 g
ISBN

9786236699041

Penulis

K.H.Husein Muhammad

Penyunting

Tim Penyunting

Penerbit

Ircisod

Bahasa

Indonesia

Halaman

_

There are no reviews yet.

Be the first to review “Kiai Menggugat, Gus Dur Menjawab”